Kamis, 18 September 2014

Jin Datang Membantu Dakwah Rosululloh


Pada mulanya, Rosululloh melakukan dakwah secara sembunyi-sembunyi, hanya terbatas pada kaum kerabat dari Badi Hasyim sa.  Namun ketika turun Firman Allah yang disampaikan melalui Malaikat Jibril, yakni surat Al-Mudatsir ayat 10, yang menghimbau kepada beliau agar berdakwah dengan terang-terangan, maka Rosululloh pun memulai dakwahnya dengan terbuka.

Rosululloh memulai dakwah dengan mengumpulkan pendududk Quraisy untuk berkumpul di bukit Abu Qubays.  Kemudian beliau sendiri yang menyeru kepada umatnya untuk meninggalkan kesesatan mereka dengan mininggalkan berhala yang mereka buat sendiri.    Beliau berkata, " Wahaia kaum Quraisy, katakanlah bahwa TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN-NYA.

ketika orang - orang kafir quraisy mendengar seruan dakwah beliau, mereka pergi dengan bersungut-sungut, mereka segera pergi.  Sebagian dari mereka ada yang marah dan emosi karena tuhan-tuhan mereka diejek sedemikian rupa oleh Rosululloh

Kaum kafir quraisy bermusyawarah untuk menyakiti Rosululloh karena dianggap oleh mereka telah mencerca patung-patung sesembahan mereka dengan mengajaknya menyembah TUHAN YANG MAHA ESA.  kATA MEREKA

Dalam Darun Nadwah tersebut berkumpulgembong-gembong kafir quraisy seperti al-Walid ibnu Haris, Shafwan binUmayah,   kaab bin Asyraf, dan lain-lain.

Al-Walid ibnu Haris adalah kafir quraisy yang kaya raya.  Harta bendanya berlimpah ruah karena ia merupakan pedangan sukses.  Ia juga mempunya berhala sesembahanyang berjumlah dua buah  Berhala itu terbuat dari Emasdan perak.   Berhala tersebut di hiasi dengan intan dan mutiara sehingga tampak indah dan mewah.

Selama tiga hari berturut-turut, tanpa makan dan minum, ia menyembah berhala dengan harapan...berhala itu dapat icara dan membicarakan tentang MUHAMMAD
Kemudian...Al-Walid ibnu Harisberkata, " Aku telah menyembahmu..selama tiga hari.  Maka aku berharap kepadamu untuk memberitahukan kepadaku tentang perkara MUHAMMAD.

Kesempatan ini di gunakan oleh Syaiton untuk merasuk ke dalam tubuh patungtadi dan menggerakkan mulut patung dengan mengeluarkan suara secara perlahan, " Sesungguhnya........(INI SYAITON KAFIR MERASUK KE TUBUH>>PATUNG SAMBIL MEMFITNAH DIRI NABI<<<KALAU<<<...............................ini sudah masuk aliran sesat...........
A walid menyangka bahwa patung ini dapat bicara.........

Betapa sedih Rosululloh mendengar ejekan kaumnya.  Maka datanglah jibril yang memberitahu beliau,  "Wahai MUHAMMAD kerusakan ini datangnya berasal dari yang membuat kesesatan yakni Al-Walid ibnu Haris.  Selanjutnya Rosululloh memberitahukan apa yang dikatakan malaikat Jibril kepada kaumnya.

SHOLAWAT YANG BENAR


ALLOHUMMA SOLLI ALA MUHAMMAD WA ALA ALI MUHAMMAD KAMMA SHOLAITA ALA IBROHIM WA ALA ALI IBROHIM............


ALLOHUMMA SOLLI ALA MUHAMMAD WA ALA ALI MUHAMMAD KAMMA SHOLAITA ALA IBROHIM WA ALA ALI IBROHIM............

ALLOHUMMA SOLLI ALA MUHAMMAD WA ALA ALI MUHAMMAD KAMMA SHOLAITA ALA IBROHIM WA ALA ALI IBROHIM............



ALLOHUMMA SOLLI ALA MUHAMMAD WA ALA ALI MUHAMMAD KAMMA SHOLAITA ALA IBROHIM WA ALA ALI IBROHIM............

ALLOHUMMA SOLLI ALA MUHAMMAD WA ALA ALI MUHAMMAD KAMMA SHOLAITA ALA IBROHIM WA ALA ALI IBROHIM............

ALLOHUMMA SOLLI ALA MUHAMMAD WA ALA ALI MUHAMMAD KAMMA SHOLAITA ALA IBROHIM WA ALA ALI IBROHIM............

ALLOHUMMA SOLLI ALA MUHAMMAD WA ALA ALI MUHAMMAD KAMMA SHOLAITA ALA IBROHIM WA ALA ALI IBROHIM............

Pada hari yang lain , Rosululloh pun berangkat menuju ke tempat perkumpulan orang-orang kafir yang hendak menunjukkan kehebatan patung yang dapat berbicara itu kepad Rosululloh s.a.w.  Di tengah perjalanan, beliau bertemu dengan seorang yang mengucapkan sahadat. kepada, Nabi, sambil mengucapkan salam.

Orang itu memakai jubah hijau dan berkendaraan kuda jantan.  Setelah sallamnya dijawab oleh Rosululloh, beliau lantas bertanya. " Wahai penunggang kuda, siapakah kamu sebenarnya ?. AKU SANGAT HERAN MENDENGAR SALAMMU KEPADAKU. 

Jawab si penunggang kuda, " Aku adalah anak keturunan JIN namamku muhair bin habbar.  Aku telah masuk Islam sejak Nabi Nuh a.s.  Aku bertempat tinggal di Bukit Tursina,  tetapi telah lama aku mengembara.
Ketika aku pulang aku mendengar isteriku menangis, sehingga aku menanyainya.   Ia kemudian menjawab bahwa syaiton MUSFIR telah berbuat dusta terhadap Muhammad. Apakah kamu tidak mengerti?. Kemudian aku, aku mencari syaiton MUSFIR.tadi.   Dn aku menemukannya di antara BUKIT SAFA DAN MARWA.  Setelah aku menemukannya di antara SAFA  DAN MARWA.  Setelah aku menemukannya, lalu aku berkelahi dengan syaiton itu dan aku berhasil mematahkan leher syaiton itu.  Ini bekas darah syaiton ada  di kepala.....?" kata jin itu panjang lebar.  

Sesudah mendengar kata itu kemudian Rosululloh, kemudian mendoakan dengan kebaikan.  Selanjutnya jin itu berkata lagi.
YA ROSULULLOH, APA YANG HARUS AKU LAKUKAN SEKARANG INI, apakah aku harus merasuk ke dalam tubuh patung itu dan mengejek orang-orang kafir?"

Baiklah kalau itu memang maumu dan cara baik untuk menyadarkan mereka, Kata Rosululloh s.a.w.

Kemudian jin Jubah hijau itu masuk dalam patung kemudian berbicara
WAHAI PENDUDUDK MEKKAH , KETAHUILAH SESUNGGUHNYA NABI MUHAMMAD INI ADALAH BENAR DAN MUHAMMAD MENGAJAK KALIAN KE JALAN YANG BENAR, SEDANGKAN KALIAN SEMUA.....(YANG TIDAK MENGIKUTI NABI MUHAMMAD S.A.W.)..KALIAN AKAN MENJADI KAUM YANG DISESATKAN.

Betapa terkejutnya orang-orang kafir pada jaman quraisy itu.  Kejadian itu membuat banyak orang bimbang sehngga beberapa diantara mereka ada yang masuk islam dan memulai memercayai Kenabian NABI MUHAMMADS.A.W.

sedangkan Abu Jahal dengan perasaan marah dan meluap, segera mendekati patung tersebut dan membantingnya berkeping-keping.  Tidak puas dengan berbuat seperti itu. kepingan-kepingan patung itu kemudian di injak-injak, di kumpulkan, kemudian dibakarnya.

Akan Halnya dengan Nabi Muhammad pulang dengan perasaan lega.  Sedangkan JIN MUHAIR bin Habbar yang telah di ganti namanya oleh Rosululloh dengan nama baru " ABDULLAH BIN ABBAR' segera pergi dari tempat itu.


ALLOHUMMA SOLLI ALA MUHAMMAD WA ALA ALI MUHAMMAD KAMMA SHOLAITA ALA IBROHIM WA ALA ALI IBROHIM............






Tidak ada komentar:

Posting Komentar